Allah berfirman,”Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” -QS. Al-Isra’:36-

Sabtu, 31 Desember 2011

AKSI SOLIDARITAS BIMA, IMM BLORA DIALOG DENGAN KAPOLRES


(BLORA) Aksi solidaritas Bima, NTB. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Blora mengelar aksi damai dengan berdialog bersama Kapolres Blora beserta jajarannya. Dalam dialog itu, IMM Blora menyampaikan 9 Sikap terhadap Polri. 
Dalam sambutannya, Kapolres Blora Bapak Nurcholis menyampaikan,”Saya ikut berbela sungkawa terhadap korban yang meninggal di Bima. Siapa saja yang bersalah, baik dari aparat Polisi ataupun warga akan di tindak sesuai hukum”.
Suparno, Ketua IMM Blora menyampaikan dalam sambutannya,” Bahwa IMM Blora mengecam dan mengutuk semua bentuk kekerasan oleh siapapun, termasuk oleh aparat Polisi”.
Dalam kesempatan itu, IMM Blora menyampaikan 9 sikap yang isinya antara lain Mengusut tuntas planggaran HAM oleh aparat Polisi, Pencopotan Kapolri karena telah gagal memimpin Polri, Mendesak Polri untuk menegaskan kembali menjadi pengayom masyarakat.
Dalam aksi solidaritas Bima ini, IMM Blora memilih dengan jalur dialog bukan aksi turun jalan di latar belakangi oleh kepribadian IMM yakni Anggun dalam Moral, Unggul dalam Intelektual.
Hal ini juga disampaikan oleh Eko Pamiyanto selaku Sekretaris IMM Blora,”Kami memilih aksi solidaritas Bima dengan cara dialog ini karena kami memandang inilah cara yang terbaik untuk menyampaikan pandangan yang kami bawa, Bukan kami mengkhianati perjuangan teman-teman Mahasiswa di Bima. Hal ini kami lakukan sesuai dengan kepribadian IMM anggun dalam moral, unggul dalam intelektual”. (pam)

1 komentar:

  1. bagus ini baru gentel, maju terus dalam berkarya untuk bangsa dan agama

    BalasHapus